20 Mar 2013

Tanda Lahir Pelik Misteri Manusia

Tanda Lahir Pelik Misteri Manusia -
Tanda Lahir Pelik Misteri Manusia. Ada yang memanggilnya parut lahir atau birthmark. Apakah Rahsia disebalik tanda lahir, ia masih misteri hingga hari ini. Namun pada entri Tanda Lahir Pelik Misteri Manusia ini membongkar bayi-bayi istimewa yang ketika kelahirannya bersama Tanda Lahir yang Pelik.

Tanda Lahir Manusia adalah perubahan pada kulit yang muncul di saat lahir atau beberapa hari setelah lahir. Kebanyakan di antaranya tidak berbahaya. Bayi-bayi dengan tanda lahir paling pelik dan aneh. Berikut gambar manusia yang memiliki tanda lahir aneh dan misteri

Zhang Hongming, 'Manusia Monyet'

Zhang Hongming, 'Manusia Monyet'
Bulu tebal menutupi sebagian tubuh Zhang Hongming, pria yang berasal dari Chongqing, China bagian barat daya. Bulu tersebut berwarna kehitaman dan cukup tebal, sehingga mirip bulu simpanse. Karena itu dia dijuluki manusia 'monyet'.

Mulanya tanda lahir hitam itu terlihat biasa saja. Namun ketika berusia 8 tahun, di tanda lahir hitam itu mulai tumbuh rambut berwarna kehitaman yang tebal. Zhang memiliki kelainan pigmen bawaan yang langka lantaran di tubuhnya terdapat nevus atau bercak berpigmen pada kulit. Kondisi itu menyebabkan bulu tebal tumbuh di sebagian kulitnya.

Connie Llyod, 'bayi hidung badut'

Connie Llyod, 'bayi hidung badut'
Hidung badut yang besar, bulat dan berwarna merah adalah sesuatu yang membuat lucu. Tapi bagaimana jika seorang bayi terlahir dengan hidung badut? Bayi si hidung badut itu adalah Connie Llyod yang dilahirkan sudah memiliki tumor di hidungnya.

Selama 2 tahun, Connie memiliki hidung berwarna merah seperti halnya hidung badut karena tumor jinak. Namun baru-baru ini hidung badut itu berhasil diangkat dan Connie punya hidung yang sempurna.

Maimaiti Hali, 'Bayi Kura-kura'

Maimaiti Hali, 'Bocah Kura-kura'
Maimaiti Hali (8 tahun) seringkali diledek dan dijuluki sebagai 'turtle boy' akibat kulit di punggungnya yang mengeras. Kondisi ini membuatnya tampak berbeda dan aneh dibanding anak-anak lainnya.

Awalnya para medis mengalami kesulitan ketika mendiagnosis masalah ini karena belum pernah menemukan kasus seperti ini sebelumnya. Doktor pun menyatakan kondisi ini akibat sel kulit yang tumbuh keras dan terus berkembang membentuk cangkang kura-kura.

George Ashman, 'Bayi Tanduk Syaitan'

George Ashman, 'Bayi Tanduk Syaitan'
George Ashman (6 tahun) lahir dengan memiliki tanda lahir hemangioma yang berwarna merah terang dan ada benjolan pembuluh darah lembut yang abnormal. Untuk menghilangkan tanda lahir berwarna merah itu, dokter sampai harus menanam dua 'tanduk' di dahinya yang terlihat seperti tanduk syaitan.

Dokter harus menanamkan (implan) 2 jaringan ekspander di bawah kulit yang tujuannya melebarkan kulit di dahi secara bertahap. Setelah kulit dahinya melebar dengan bantuan dua 'tanduk' itu maka doktor bisa mengambil kelebihan kulit di atas tanda merah itu.

Li Xiaoyuan, 'Gadis Kucing'

Li Xiaoyuan, 'Gadis Kucing'
Li Xiaoyuan dijuluki 'gadis kucing' karena bulu halus berwarna abu-abu tumbuh di hampir seluruh badannya. Saat berusia 6 tahun, gadis asal Fengkai, China selatan itu menemukan sebuah tanda seperti tanda lahir pada bagian belakang tubuhnya. Tapi kemudian tanda itu berkembang menjadi berbulu halus seperti bulu binatang.

Lama kelamaan, tanda itu semakin besar dan kini sudah menutupi hampir sebagian punggungnya serta merembet pula ke daerah tangan dan muka. Orang tua Xiaoyuan pun akhirnya membawanya ke dokter, tapi dokter pun justru kebingungan dan tidak bisa melakukan tindakan apa-apa untuk mengobati Xiaoyuan. Menurut doktor, kemungkinan menderita penyakit kulit yang sangat langka dan aneh yang belum diketahui.

1 comments:

Mas Zull said...

assalamualaikum...mmg pelik jer...:)

Post a Comment

 
;