10 Apr 2020

Sesame roll/bun (Sesamefrallor)

Sesame roll/bun (Sesamefrallor) -
https://drive.google.com/uc?export=view&id=1bBrvRr-mKARQFRirpzw5VLEP8C7uOC_ghttps://drive.google.com/uc?export=view&id=1LENl9mlTOOA9y0utS7Z36j6pwgCw0psh
         https://drive.google.com/uc?export=view&id=1J3PcLrnrEyjWMSuQ6QSMt-bngEOajDdX

Cuaca sudah mulai menghangat dan berlimpah sinar matahari. Saya sudah mulai berbenah teras dan beranda rumah serta perabotnya yang selama musim dingin dipack alias disimpan dan dibungkus biar tidak kotor. Begitu selesai selanjutnya kompor BBQ juga dibersihkan dan siap BBQ lagi. 

Anak2 pengen makan burger makanya saya siapkan roti burger. Ada bejibun resep yang bisa dipake, biasanya saya beli tapi lebih makyus kali bikin sendiri, fresh dan bikin yang sesuai selera. 

Kali ini saya bikin yang simpel saja dan pake resep yang saya sadur dari sini

Bahan
50 gr ragi basah/fresh atau bisa pake satu paket ragi kering
2 sdt garam
3 sdm minyak goreng
6 dl susu cair 
15 dl tepung terigu protein tinggi

Cara membuat
  1. Hangatkan susu sampai suam kuku
  2. Campur dan aduk rata ragi kesusu hangat dimangkok besar (mangkok kitchen asistent)
  3. Masukkan separuh tepung kedalam susu+ragi. Aduk rata. 
  4. Hidupkan mixer (Saya ngulenjnya pake mesin), masukkan bshan lainnya dan tepung sedikit demi sedikit sembari terus diuleni sampai kalis. 
  5. Tutup dg plastikfoil atau serbet kering dan bersih.
  6. Diamkan sampai mengembang dobel lk. 45 menit.
  7. Kempiskan. Bagi menjadi 20 bagian.
  8. Bulatkan dan letakkan dibakjbg tray yang dudah dialasi kertas roti. Beri jarak.
  9. Tutup dan biarkan mengembang lk. 30 menitan.
  10. Panadkan oven 250 C.
  11. Olesi permukaan roti dengan air, lalu taburi dengan wijen. 
  12. Panggang lk 10 menit.
  13. Angkat dan pindahkan ke wadah roti lalu tutup dengan serbet kering dan bersih sampai siap disantap.



Sesame roll/bun (Sesamefrallor) shared from Laily's Food
Republish by The CC Resepi

0 comments:

Post a Comment

 
;